UMMI Corner - Universitas Muhammadiyah Sukabumi

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of The read aloud family : seni mendekatkan keluarga melalui cerita
Penanda Bagikan

Text

The read aloud family : seni mendekatkan keluarga melalui cerita

Sarah Mackenzie - Nama Orang; Dwi Rahmah Hidayati - Nama Orang; Reni Indardini - Nama Orang;

Masuk dalam USA TODAY's Best-Selling Books , The Read-Aloud Family telah terjual lebih dari 100.000 eksemplar. Sarah Mackenzie, penulisnya, merupakan pendiri Read-Aloud Revival (RAR) yang siaran podcast-nya telah diunduh lebih dari 7 juta kali di 160 negara. Sarah berhasil membantu keluarga di seluruh dunia memiliki hubungan yang bermakna dengan anak-anak mereka melalui buku dan cerita.

Ayah Bunda, cerita-cerita yang kita baca dan percakapan yang kita miliki membantu menciptakan kenangan seumur hidup dan menjadi bagian dari warisan kita. Namun, bukankah sulit untuk terhubung dengan anak-anak kita di dunia yang sibuk dan sibuk saat ini? Membacakan nyaring memberi kita kesempatan untuk hadir sepenuhnya dan terhubung dengan cara yang bermakna.

Dalam buku ini, Anda akan menemukan:

bagaimana membacakan nyaring dapat mempersiapkan anak-anak Anda untuk sukses, bahkan setelah mereka dapat membaca sendiri;

cara termudah untuk menemukan waktu membacakan nyaring, bahkan di tengah-tengah sekolah, olahraga, dan hidangan makan malam;

daftar buku yang membantu Anda memilih bacaan terbaik untuk anak-anak Anda, dari bayi hingga remaja.

Membacakan nyaring tidak hanya memiliki kekuatan untuk mengubah diri Anda dan keluarga Anda—ia memiliki kekuatan untuk mengubah dunia.

“Buku ini menguatkan saya bahwa yang kita butuhkan bukanlah kesempurnaan, melainkan kemauan menyediakan waktu secara rutin untuk membaca dengan lantang. ”

— Putri Zalika Kesuma, M.Pd.Ked. , ibu dari dua anak, pegiat Read Aloud, Neuroparenting Certified, dan penulis buku Keajaiban Read Aloud



Keunggulan Buku
Beberapa keunggulan buku ini sebagai berikut.

Memuat bagaimana membacakan nyaring dapat mempersiapkan anak-anak Anda untuk sukses, bahkan setelah mereka dapat membaca sendiri;

Terdapat cara termudah untuk menemukan waktu membacakan nyaring, bahkan di tengah-tengah sekolah, olah raga, dan hidangan makan malam;

Ada daftar buku yang membantu Anda memilih bacaan terbaik untuk anak-anak Anda, dari bayi hingga remaja.

Keunggulan lainnya terkait kehadiran buku ini antara lain:

Buku ini direkomendasikan oleh Ibu Roosie Setiawan, pelopor dan pakar Read Aloud di Indonesia bagi yang ingin mengetahui dan ingin membayangkan read aloud . Berikut testimoni dan kata pengantar beliau.

TESTIMONI
“ Read Aloud menjadi pengalaman yang indah antara orang tua dengan anak dan buku.” — Roosie Setiawan, pendiri Komunitas Read Aloud Indonesia


KATA PENGANTAR

Sebagai pegiat dan penggiat read aloud /membacakan nyaring sejak 2008, membaca buku-buku tentang read aloud suatu keharusan. Membaca buku The Read Aloud-Family yang ditulis pada 2018 oleh Sarah Mackenzie merupakan cara saya mengisi ulang pengetahuan saya mengenai read aloud . Ternyata Sarah mempunyai kemiripan dengan kami, para pegiat dan penggiat read aloud , menjadikan pemikiran Jim Trelease sebagai pijakan. Namun, Sarah Mackenzie menuliskan alasan-alasan yang kuat untuk melanjutkan kegiatan membacakan nyaring, tidak hanya untuk balita dan anak-anak prasekolah yang tidak dapat membaca sendiri, tetapi juga untuk anak-anak yang telah belajar keterampilan membaca (teks decoding ). Untuk anak-anak yang lebih besar, dia secara khusus berbicara mengenai manfaat mengembangkan keterampilan berpikir, meningkatkan wawasan dan penggunaan pola bahasa yang canggih, serta meningkatkan pemahaman membaca. Hal tersebut sangat sejalan dengan definisi dasar LITERASI yaitu kemampuan berbahasa dan berpikir. Begitu banyak yang terjadi dalam hati dan pikiran anak-anak melalui cerita yang dibacakan dalam kegiatan read aloud dan itu bisa menjadi pengalaman bersama yang indah antara orang tua dengan anak dan buku. Kegiatan ini membuka jalur alami untuk bercakap-cakap yang terkadang sulit, atau canggung, atau dihindari sama sekali. Bukankah kedekatan dengan anak yang kita inginkan? Kita ingin mengetahui hati mereka dan membentuk karakter mereka. Berbagi cerita memberi kami kesempatan unik untuk melakukan hal-hal tersebut.

Mengingat hubungan yang bermakna sebagai tujuan akhir dari membacakannya, Sarah Mackenzie menulis tentang pentingnya menciptakan kegiatan membaca yang menyenangkan di rumah. Dia membandingkan cara membaca yang biasanya didekati dalam lingkungan akademik (menjawab kuis dan laporan ) dengan lingkungan yang indah dan interaksi yang menyenangkan bersama buku. Karena tujuan kita seharusnya adalah menanamkan kecintaan membaca seumur hidup kepada anak-anak kita dan menjadikan ini sebuah hadiah bagi anak yang akan dibawa sepanjang hidup. Sumber Daya yang Menakjubkan. Aspek favorit saya dari buku ini adalah pada bab-bab terakhir buku ini. Sarah Mackenzie akurasi rekomendasi buku-buku berdasarkan kelompok usia dan menjelaskan apa yang paling dia sukai dari setiap pilihan. Meskipun banyak buku tersebut tidak dapat diperoleh di Indonesia, tetapi menjadi sebuah pengetahuan tentang buku hebat dan membuat saya belajar apa yang bisa didapat dari buku. Membuat kita lebih memahami apa dan mengapa read aloud . Memahami apa yang diperoleh atau yang bisa kita berikan pada setiap tahapan usia anak.

Untuk yang ingin mengetahui dan ingin menanamkan read aloud , buku ini menjadi pilihan. Untuk yang sudah menanamkan read aloud dapat meningkatkan kualitas saat membersamai anak menggunakan buku. Sedangkan untuk pegiat dan penggiat read aloud seperti saya bisa menggunakan “ syntopical reading ”, saat membaca membandingkan dengan pengetahuan yang sudah dimiliki, dipraktikkan, dan diperoleh dari buku-buku terdahulu seputar read aloud. Tentunya cara ini akan membuat pengetahuan kita tentang read aloud lebih mendalam.

Roosie Setiawan


Ketersediaan
#
UMMI Corner - RS. Sekarwangi Cibadak Kab. Sukabumi (Golongan 300) 372.45 MAC r
UC0237
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
372.45 MAC r
Penerbit
Yogyakarta : Bentang., 2021
Deskripsi Fisik
xvi, 275 hlm. : ilus. : ind. : bib. ; 21 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-602-291-867-7
Klasifikasi
372.45
Tipe Isi
text
Tipe Media
unmediated
Tipe Pembawa
unspecified
Edisi
Cet. 1.
Subjek
Pendidikan anak
Membaca
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Sarah Mackenzie
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UMMI Corner - Universitas Muhammadiyah Sukabumi
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

“UMMI Corner” merupakan pojok yang menyediakan rak dan beberapa koleksi buku bacaan dengan desain khusus berlabel Universitas Muhammadiyah Sukabumi yang di tempatkan di sekolah-sekolah, panti asuhan, P2TP2A yang ada di Kota dan Kabupaten Sukabumi.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?